Minggu, 11 Desember 2016 16:18 WIB

Thailand Nilai Penggemar Indonesia Kejam

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas Thailand telah bertolak ke Indonesia untuk bertanding di leg pertama final Piala AFF 2016.

Keberangkatan skuat berjuluk Elephant War dilepas oleh 100 pendukungnya plus keluarga dan kerabat pemain. Thailand terbang dari Suvarnabhumi Airport menggunakan pesawat Thai Airways (TG433) pukul 08.20 WIB.

Tim juara bertahan itu tiba di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pukul 11.55 WIB. Thailand sendiri baru akan bertanding di leg pertama final Piala AFF pada Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, mereka bakal bertindak sebagai tuan rumah pada Sabtu (17/12/2016). Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengatakan laga away di Indonesia jadi ujian yang tepat untuk mengasah mental bertanding timnya.

Sebab bukan rahasia lagi, pendukung fanatik tim Merah Putih bakal jadi lawan ke-12 bagi siapapun yang bertandang.

"Bagi saya, kunjungan ke Indonesia adalah pertandingan yang paling penting. Mereka punya penggemar yang cukup kejam," ucap Kiatisuk seperti dikutip SiamSport.

Pelatih yang akrab disapa Zico juga menegaskan, aksi suporter Indonesia di Stadion Pakansari nanti tidak akan ada bedanya seperti di Gelora Bung Karno, Senayan. Pasalnya, selain tidak mengenal lokasi untuk mendukung tim kesayangannya, suporter Indonesia selalu total dalam memberikan dukungan.

"Mereka tetap bisa membakar semangat di lapangan. Meski tidak bermain di Senayan, ini akan tetap menguji mental para pemain Thailand. Tuan rumah akan memberikan pertandingan yang sulit di laga final pertama nanti," tutupnya.(exe/ist)