Minggu, 11 Desember 2016 11:04 WIB

Panglima TNI Ajak Pengusaha Indonesia Bangun Ekonomi Bangsa

Editor : Danang Fajar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak Pengusaha Indonesia dan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) berjuang bersama-sama untuk membangun ekonomi bangsa Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Gatot di depan 400 Pengusaha Indonesia dan Eksekutif Muda Alumni ITB, pada acara "Indonesianisme Summit" dengan tema "Penguatan Daya Saing dan Militansi Talenta Indonesia Dengan Berbasis Kearifan Lokal" di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (10/12/2016).

"Pengusaha Indonesia dan Eksekutif Muda Alumni ITB harus berjuang dan bergotong-royong untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa pemenang," kata Gatot.

Lebih lanjut Gatot mengingatkan, bahwa Bangsa Indonesia adalah milik kita bersama dan Burung Garuda Pancasila yang mencekram kuat pita bertuliskan Bhinneka Tunggal Ika jangan sampai lepas, karena itu merupakan Central Of Gravity Indonesia sebagai pemersatu bangsa.

"Indonesia sebagai negara equator dan sangat kaya akan sumber daya alam adalah warning yang patut menjadi kekhawatiran bangsa Indonesia dimasa yang akan datang," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot juga menyampaikan, pergeseran budaya ekonomi terus terjadi dalam masyarakat, sehingga melahirkan krisis ekonomi yang menjadi pemicu terjadinya kompetisi global dan terjadi secara ketat serta cenderung tidak sehat.

"Hal tersebut mengakibatkan krisis ekonomi dan kompetisi global, yakni meningkatnya tingkat kejahatan dan yang paling penting adalah hancurnya tatanan masyarakat," pungkasnya
0 Komentar