Minggu, 11 Desember 2016 10:11 WIB

Mantan Menkeu Mar'ie Muhammad Meninggal Dunia

Editor : Danang Fajar
JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Mantan Menteri Keuangan era Presiden Soeharto Mar'ie Muhammad tutup usia Minggu (11/12/2016) dinihari tadi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Jakarta.

“Innalillahi wainnalillahi rojiun telah meninggal dunia papa kami, diddy kami Mar'ie Muhammad, sekitar pukul 01.30. Mohon dimaafkan segala dosa dan kesalahan Almarhum selama ini dan semoga semua amal ibadah beliau bisa diterima disisi-Nya. Amin,” Ujar pesan singkat yang diterima oleh Tigapilarnews.com.

Mar'ie sempat dirawat di Rumah Sakit sejak pertengahan November lalu. Namun pihak keluarga enggan membeberkan penyakit apa yang diderita pria berusia 77 tahun tersebut.

Mar'ie Muhammad lahir di Surabaya 3 April 1939. Dia diberi gelar ‘Mr. Clean’ karena perjuangannya memberantas korupsi di lingkungan keuangan. Ia juga berupaya meningkatkan efisiensi dan membersihkan institusi dari pegawai yang korup.

Sebelum menjadi Menkeu, lulusan Master of Arts In Economics, Universitas Indonesia itu mengabdi sebagai Direktorat Jenderal Pengawasan Keuangan Negara Departemen Keuangan RI (1969 - 1972). Kemudian dia menjabat sebagai Direktur di Direktorat Jenderal Pembinaan BUMN Departemen Keuangan RI (1972-1988).
0 Komentar