Sabtu, 10 Desember 2016 06:25 WIB

AHY Jelaskan Aturan Program Dana Bantuan

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku memiliki sejumlah program kerja untuk dijual kepada masyarakat agar memilih dirinya di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Salah satunya adalah pemberian Rp1 miliar kepada setiap RW dan bantuan Rp50 juta kepada setiap unit usaha. Namun, Agus mengakui, kalau hal itu berpotensi terjadinya penyelewengan. Maka itu, dia akan membangun sistem yang mengedepankan check and balance, transparan, dan akuntabel.

"Nantinya akan dilakukan pendampingan secara tepat agar bantuan masyarakat tersebut tepat sasaran dan bisa dipertanggungjawabkan dalam hal administrasinya," kata Agus saat melakukan blusukan di Kembangan Utara, Jakarta Barat, Jumat (09/10/2016).

Dana itu digunakan untuk pemberdayaan komunitas yang berkecimpung dalam lingkup Rukun Tetangga (RT) dan RW. Selain itu, dia berharap bisa membangun dan mengembangkan 20 ribu unit usaha baru.

"Untuk bantuan dana kedua yang diberikan kepada masyarakat disebut dengan Bantuan Langsung Sementara (BLS)," katanya.(exe/ist)
0 Komentar