Kamis, 08 Desember 2016 20:13 WIB

Mendikbud: Kurikulum Penguatan Karakter Akan Diberikan ke Seluruh Sekolah

Editor : Danang Fajar
Laporan: Asropih

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Menteri Pendidikan dan kebudayaan, Muhadjir Effendy menyampaikan pihaknya akan memberikan kurikulum penguatan karakter kepada seluruh sekolah di Indonesia.

Dia menjelaskan, kurikulum penguatan karakter ini untuk melatih jiwa pelajar agar nasionalis dan juga cinta kepada tanah airnya, serta bela negara.

"Kita nanti akan buat kurikulum pengajarannya seperti itu, agar pelajar Indonesia dapat mencintai bangsanya sendiri," kata Muhadjir di Kantor Kemenkopolhukam, Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Muhadjir menjelaskan, nantinya bahan kurikulum tersebut akan disediakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (kemenkopolhukam). dan saat ini sedang dicocokan untuk mengatur desainnya di antara staf Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan kemenkopolhukam.

"Kurikulum ini sudah berjalan, kita sudah ada 543 sekolah Piloting di seluruh Indonesia. SD dan SMP yang sudah berjalan, nanti tinggal menyesuaikan saja." tutupnya.
0 Komentar