Kamis, 08 Desember 2016 07:52 WIB

Sevilla dan FC Porto Lolos 16 Besar Liga Champions, Undian Dilaksanakan di Swiss

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sevilla dan FC Porto memesan dua tiket sisa babak 16 besar Liga Champions 2016/2017.

Sevilla lolos setelah bermain imbang tanpa gol dengan Olympique Lyon di penyisihan Grup H, sedangkan FC Porto menjadi runner-up Grup G seusai melumat jawara Liga Inggris, Leicester City 5-0, Kamis (8/12/2016) dini hari WIB.

Tampil di Parc Olympique Lyonnais, Sevilla yang memenangi tiga edisi terakhir Liga Europa, di bawah tekanan untuk menahan serangan Lyon yang butuh kemenangan minimal dua gol untuk menemani Juventus ke babak 16 besar.

Namun, akhirnya laga pungkas dengan skor 0-0. Sevilla mengemas 11 poin, di bawah Juventus (14 poin). Lyon di peringkat 3 dengan 8 angka dan berha tampil di 32 besar Liga Europa, sedangkan Dinamo Zagreb sebagai juru kunci tanpa poin.

"Kami tampil kurang baik, terutama di babak pertama, tapi kami cukup solid untuk lolos," kata gelandang Sevilla, Steven N'Zonzi.

Sementara di Dragao Stadium, tuan rumah FC Porto memastikan langkah lolos ke babak 16 besar seusai membantai Leicester City 5-0. Gol Porto dicetak Andre Silva pada menit keenam dan 64 dari titik penlati, Jesus Corona (26), Yacine Brahimi (44), dan Diogo Jota (77).

Porto yang mengemas 11 poin menemani Leicester sebagai juara Grup G dengan 13 angka. Sedangkan Copenhagen di peringkat 3 (9) dan berhak tampil di babak 32 besar Liga Europa 2016/2017.

Undian babak 16 besar akan dilaksanakan di Nyon, Swiss, Senin (12/12/2016). Spanyol mendominasi dengan meloloskan empat wakil. Sedangkan Inggris dan Jerman masing-masing tiga wakil. Italia, Perancis, dan Portugal diwakili tiga klub.(exe/ist)

Berikut tim lolos babak 16 besar.

Juara Grup
A - Arsenal (Inggris)
B - Napoli (Italia)
C - Barcelona (Spanyol)
D - Atletico Madrid (Spanyol)
E - AS Monaco (Prancis)
F - Borussia Dortmund (Jerman)
G - Leicester City (Inggris)
H - Juventus (Italia)

Runner-up Grup
A - Paris St Germain (Prancis)
B - Benfica (Portugal)
C - Manchester City (Inggris)
D - Bayern Muenchen (Jerman)
E - Bayer Leverkusen (Jerman)
F - Real Madrid (Spanyol)
G - Porto (Portugal)
H - Sevilla (Spanyol)
0 Komentar