Selasa, 06 Desember 2016 06:25 WIB

KPI Ingatkan Media soal Independensi dan Perimbangan

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Asropih


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia  (KPI) Pusat, Yuliandre Darwis, menyatakan bagaimana media melakukan freming suatu kasus atau objek dengan baik dan benar untuk diberitakan secara independensi dan berimbang.


"Jadi bisa kita pahami bahwa suatu infomasi yang baik dan benar khususnya bagi masyarakat" ujarnya


Yuliandre menjelaskan, yang menarik dari pemberitaan itu poin utamanya adalah independensi dan perimbangan. Selain itu, informasi baik atau benar.


"Perimbangan ini makin lama pemberitaan makin turun, nah survey yang dilakukan di awal itu mendapatkan point rata-rata 3,5 penyempurnaan dari pemberitaan" ujarnya di Jakarta Pusat, Senin (05/12/2016)


Ia menjelaskan, bukan hanya menceritakan bagaimana framing media untuk menyampaikan informasi yang baik dan berimbang, pemberitaan juga tidak ada yang namanya isu yang terlalu dalam suatu kasus ataupun satu objek.


"Kita berharap untuk pemberitaan kickoff di akhir tahun ini banyak kasus yang dalam artian memberikan fenomena yang terjadi pada bangsa ini" tuturnya.


"Nanti tanggal 20 Desember priode kelima akan ada namanya seleksi akhir tahun, dan KPI akan membuka semuanya dan akurasinya di akhir tahun ini," tutupnya.(exe)


0 Komentar