Senin, 05 Desember 2016 22:46 WIB

Kemenpora Ajak Olimpian Gaungkan Museum Olahraga Nasional

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Untuk mengapresiasi olahraga Indonesia, Museum Olahraga Nasional menyelenggarakan kegiatan 'Gebyar Museum Olahraga Nasional, Walk with Indonesia Olimpian', 11 Desember.

Perhelatan ini diselenggarakan di Museum Olahraga Nasional, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, dengan menghadiri para atlet Olimpiade dari masa ke masa.

"Kehadiran para atlet olimpiade Indonesia di Museum Olahraga itu dapat menggaungkan museum di masyarakat Indonesia dan memiliki banyak informasi tentang prestasi olahraga Indonesia. Sehingga, bisa menjadi jendela informasi wahana edukasi dan komunikasi penerus bangsa," kata Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, kepada wartawan di Kantor Kemenpora Jakarta, Senin (05/12/16).

Perhelatan fun walk yang mencapai 4,5 km tersebut, terbuka untuk umum dan ada kegiatan seperti meet and great, pameran, dialog bersama atlet, musik, pertandingan futsal, basket dan lainnya.

Selain itu nantinya juga akan ada penghargaan kepada pahlawan olahraga Indonesia yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa.

Sementara itu, Ketua Indonesia Olimpian Asosiasi (IOA), Richard Sambera, menyambut baik perhelatan ini, dan diharapkan bisa memberikan motivasi untuk atlet Indonesia untuk mengejar prestasi di Olimpiade.

"Ini kesempatan para mantan atlet menyampaikan visi misi kita bahwa prestasi olahraga tujuannya ke Olimpiade sebagai ajang tertinggi di dunia. Diperkirakan, akan ada sekitar 15 Olimpian yang akan ikut serta," tambah Richard.(exe/ist)
0 Komentar