Senin, 05 Desember 2016 21:34 WIB

Agus Berencana Lakukan Pelatihan Pemadam Kebakaran Bagi Warga

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kampanye Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kawasan padat penduduk Cengkareng dan Kapuk, Agus berinisiatif menempatkan beberapa alat pemadam kebakaran di rumah-rumah warga.

Pasalnya, setelah melakukan blusukan di kawasan tersebut ia menilai kawasan yany dipenuhi jalur-jalur sempit dapat menghambat pemadam kebakaran jika terjadi kebakara dikawaasan tersebut.

"Seharusnya dibekali balai atau rumah untuk menyediakan alat pemadaman kebakaran dan juga harus memberikan pelatihan untuk pemadaman api," ujar Agus kepada wartawan di lokasi, Senin(5/12/2016).

Selain itu, Agus berjanji akan mengadakan pelatihan tindakan pertama saat terjadi kebakaran. Ia tak hanya memberikan alat pemadam kebakaran saja. Namun, juga mengikut sertakan warga dalam menangani bencana di lingkungannya.

Kebakaran yang kerap terjadi di kawasan padat penduduk tak akan bisa ditangani hanya dengan memberikan alat pemdam kebakaran saja. Agus, lebih mengutamakan pemberdayaan warga setempat dalam menanggulangi bencana di tempat tinggal mereka.

"Dan masyarakat sendiri harus juga cepat bertindak atas kesadaran masyarakat. Itu juga dapat mencegah (kebakaran)," tandasnya.
0 Komentar