Minggu, 04 Desember 2016 21:33 WIB

Hamilton Tak Peduli Soal Pengganti Rosberg

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keputusan Nico Rosberg pensiun dari dunia balap F1 memaksa Mercedes mencari driver pengganti jelang musim 2017.

Mantan rekan Rosberg, Lewis Hamilton tidak mempermasalahkan siapa pembalap pengganti. Hamilton dipastikan punya rekan baru di tim Mercedes setelah keputusan pensiun Rosberg diumumkan, Jumat (3/12/2016) malam.

Yang mengejutkan, Hamilton nampak tidak peduli saat ditanya tentang pembalap pengganti Rosberg.  "Bukan masalah siapa pun orangnya (pengganti Rosberg). Saya akan balapan bersama dia, saya di sini untuk perlombaan," kata Hamilton, dikutip Crash.net.

Sejauh ini, ada empat kandidat yakni Sebastian Vettel dari Ferrari, Max Verstappen (Red Bull), Fernando Alonso (McLaren), Pascal Wehrlein (Manor Racing), dan Valtteri Bottas (Williams).
Hamilton dan Rosberg merupakan pembalap yang sudah saling mengenal sejak masih remaja. Namun, keduanya terlibat persaingan sengit setelah tampil satu tim di Mercedes.

Tahun lalu, kedua pembalap terlibat aksi saling lempar di belakang podium di GP Austin. Daniel Ricciardo (Red Bull) bahkan pernah mengungkap hubungan buruk kedua pembalap Mercedes tersebut jelang balapan terakhir Rosberg.

"Jika Anda memenangkan podium bersama dengan kedua pembalap tersebut, di ruang sebelum kami pergi merayakan podium usai balapan, Anda akan mengambil helm, hanya ada tiga pembalap di sana," kata Ricciardo pada saat itu.

"Saya merasa ada keanehan di ruangan itu karena mereka berdua sangat dingin. Saya mencoba membuat percakapan dengan mereka tetapi mereka sangat canggung," lanjut pembalap asal Australia tersebut.(exe/ist)
0 Komentar