Minggu, 04 Desember 2016 15:32 WIB

Hadapi Manchester United, Everton Miliki Tren yang Bagus

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Everton dan Manchester United bakal tampil habis-habisan untuk memperebutkan posisi keenam di klasemen sementara Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (04/12/2016) malam WIB.

Sebagai tuan rumah, pasukan Ronald Koeman tentunya ingin memberikan kado spesial kepada pendukung mereka. Saat ini Everton berada di urutan kedelapan dengan raihan 19 poin.

Tim berjuluk The Toffees hanya terpaut satu poin dari United yang berada satu tingkat di atas mereka. Jika salah satu dari kedua tim mampu merebut kemenangan di pertandingan nanti, maka West Bromwich Albion bakal tergusur.

Everton sejauh ini memiliki tren yang bagus kala tampil di depan pendukung sendiri di mana mereka belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Sementara United memiliki hasil minor saat melakoni laga tandang, sebab Setan Merah hanya mampu memetik dua kemenangan saja dari lima pertandingan terakhir.

Tapi jika merujuk pada rekor pertemuan kedua tim, United di atas kertas lebih diunggulkan. Dalam lima pertandingan terakhir, Wayne Rooney dan kawan-kawan mampu mencuri tiga kemenangan, satu seri, dan sekali kalah. Tapi catatan tersebut terjadi di era pelatih sebelumnya.

Sekarang United sedang dalam performa buruk di bawah asuhan Jose Mourinho. Apalagi di pertandingan nanti, pelatih yang sudah tak spesial lagi akan berada di tribun penonton setelah terbukti bersalah lantaran menendang botol usai berdebat dengan wasit, akhir pekan lalu.

"Satu-satunya hal yang saya ingin, aturan yang sama untuk semua orang," sesal Mourinho.

Sementara Koeman juga tak lepas dari masalah. Beban berat sedang dipikul pelatih lantaran penggemar Everton geram melihat foto pohon natal yang didekorasi dengan warna merah.

"Ini adalah kesalahan besar dari istri saya, dan menempatkan dia berada di bawah tekanan. Saya mengerti semua penggemar sangat fanatik dengan warna biru, dan tentu saja bahwa saya adalah manajer Everton. Saya adalah biru dan akan melakukan segalanya untuk menjadi sukses di klub besar ini," ujar Koeman.(exe/ist)

Prakiraan susunan pemain


Everton:
Stekelenburg, Coleman, Jagielka, Baines, Gueye, Barry, Bolasie, Barkley, Mirallas, Lukaku

Man Utd:
De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Darmian, Carrick, Herrera, Mkhitaryan, Pogba, Martial, Ibrahimovic
0 Komentar