Jumat, 02 Desember 2016 22:09 WIB

Jokowi sebut Progres Renovasi GBK Sudah 11 Persen

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuldjono, mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau renovasi komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK) yang akan digunakan untuk pelaksanaan Asian Games 2018, Jumat (02/12/2016).

Presiden Jokowi langsung mengecek kesiapan beberapa lokasi venue di antaranya stadion utama, venue aquatic, basket, bisbol dan yang lain.

Pengecekan pertama dilakukan untuk melihat kondisi bangku yang nantinya akan dipasang di tribun penonton. Jokowi pun mencoba duduk di salah satu bangku tersebut, setelah itu dia berkeliling stadion yang tampak dirombak total.

Dari SUGBK, Jokowi melanjutkan ke renovasi kolam renang. "Sekarang ini kita melakukan renovasi kawasan GBK  dengan jumlah anggaran Rp3, 5 triliun. Renovasi ini mencakup Stadion utama GBK, Istora, kolom renang Aquatik, basket, bisbol dan sebagainya. Kita harapkan selesai November 2017.  Progresnya sampai sekarang sudah 11 persen," ucap Jokowi.

Sedangkan Menpora Imam Nahrawi mengatakan, pada pertengahan Desember ini pihaknya akan menentukan cabang olahraga yang akan dilaksanakan di GBK. Tentu, diharapkannya, seperti Aquatik, bisbol  dan cabang bela diri yang bisa dilaksanakan di GBK.

"Pak Basuki beserta tim kerjanya luar biasa. Ini kabar baik bagi kita semua bahwa persiapan venue betul-betul siap dilaksanakan," ujar Imam.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menjelaskan renovasi ini tidak hanya venue tapi juga kawasannya. Nanti akan ada dua jalan lingkar dibatasi kanal.

"Kawasan ini akan kita rehab dengan tetap memperhatikan lingkungan dan ruang terbuka hijau. Untuk venue  baru adalah  Bisbol. Lapangan bisbol ini kita pakai bekas lapangan tenis, sedangkan kolam berenang menjadi 10 line dari 8 line," katanya.(exe/ist)
0 Komentar