Kamis, 01 Desember 2016 07:00 WIB

Indonesia Berpotensi Kehilangan Boaz

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Indonesia menghadapi bahaya saat menjamu Vietnam pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016.

Tuan rumah berpotensi kehilangan pemain andalannya karena Boaz Solossa mengalami masalah kesehatan. Indonesia akan meladeni Vietnam di stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016) pada leg pertama babak semifinal.

Pasukan Garuda Wajib memenangi laga kandang itu jika ingin peluang merebut gelar untuk pertama kalinya tetap terbuka. Masalahnya, armada Alfred Riedl dilanda satu masalah pelik.

Walau diuntungkan karena jadi tuan rumah, Indonesia bisa saja terpeleset karena Boaz diragukan dapat tampil melawan Vietnam.

Boaz yang mengirim assist gol pada Stefano Lilipaly saat Indonesia mengalahkan Singapura 2-1 waktu laga terakhir penyisihan Grup A, kabarnya sedang tidak bugar. Sang kapten sampai absen saat latihan di stadion Pakansari.

Kabar itu dibenarkan asisten pelatih Wolfgang Pikal. Dia mengatakan Boaz saat ini sedang memulihkan diri. “Saya tidak tahu penyakit apa yang menderanya. Tapi, dia merasa kurang enak badan dan muntah berulang kali. Dia akan istirahat sampai pulih sepenuhnya,” jelasnya pada media.

Ini tentunya jadi kabar buruk bagi Riedl. Dia kini terancam tidak bisa menurunkan tiga pemain sekaligus. Soalnya, Fachrudin Aryanto dan Rudolof Basna dipastikan absen karena menerima skorsing satu laga.

Namun, walau Boaz belum bugar 100 persen, besar kemungkinan Riedl akan tetap menurunkan bomber Persipura Jayapura itu saat bentrok Vietnam.

Riedl bisa saja memainkan Boaz pada babak kedua. Soalnya, selama mengikuti Piala AFF 2016, Indonesia punya kecenderungan mencetak gol setelah turun minum.(exe/ist)
0 Komentar