Selasa, 29 November 2016 23:37 WIB

PSSI Hanya Jual 27 Ribu Tiket Secara Online

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pecinta Timnas Indonesia sudah bisa mempersiapkan diri untuk mendukung Boaz Solossa dan kawan-kawan yang akan berjuang di semifinal pertama Piala AFF 2016 melawan Vietnam.

PSSI sudah mengumumkan harga tiket dan termurah akan dijual Rp 100 ribu. Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, telah menunjuk Yeyen Tumena sebagai Ketua Pelaksana penyelenggaraan pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Kantor PSSI, Selasa (29/11/2016), penjualan tiket semifinal leg pertama Piala AFF akan diberlakukan secara online. Sebanyak 30 ribu tiket dipersiapkan, namun hanya 27 ribu yang pasti bakal dijual.

Ada tiga kategori tiket yang akan dijual yakni kategori VIP, Kategori 1 dan Kategori 2. Untuk VIP dijual Rp 300 ribu, Kategori 1 dijual Rp 200 ribu dan Kategori 2 sebesar Rp 100 ribu.

Yeyen menjelaskan, sistem penjualan tiket akan diberlakukan secara online. Untuk pengelolaan akan diserahkan pada TTM, event organizer dari AFF. Sedangkan dari Indonesia telah ditunjuk Kiostix.

Karena tidak ada penjualan tiket secara on the spot, maka tiket yang sudah dibeli secara online bisa ditukar di sekitar area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada H-1 atau Jumat (2/12/2016). "Ya itu salah satu cara mengantisipasi praktik calo," ujar Yeyen.

Penjualan tiket juga akan dikelola secara penuh oleh AFF. Untuk itu, sebanyak 700 tiket Kategori VVIP tidak dijual karena menjadi haknya pihak sponsor.(exe/ist)

0 Komentar