Selasa, 29 November 2016 18:08 WIB

Elektabilitas Tinggi, Agus Yudhoyono: Saya Enggak Mau Jadi Gubernur Survei

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Merujuk hasil survei elektabilitas yang dirilis Charta Politika Indonesia, pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylviana) menduduki peringkat pertama dengan persentase sebesar  24,4 persen.

Menanggapi hal tersebut, Agus yang sedang berkampanye di Jalan Raya Bekasi, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, mengatakan bahwa tidak ada bentuk kegembiraan soal pencapaian hasil survei tersebut.

"Sama seperti yang saya utarakan kalau melihat survei. Saya tentu bersyukur kalau nilai kami ada peningkatan dari survei sebelumnya. Tapi, ini bukan berarti suatu yang perlu kami pestakan, bahkan sebaliknya itu lecutan bagi kami," tandas Agus, Selasa (29/11/2016).

Pria yang akrab disapa AHY ini mengatakan langkah terbaik saat ini bukan sekadar jemawa dengan hasil elektabilitas memuaskan yang diterbitkan lembaga survei.

Akan tetapi, bagaimana dapat dicintai rakyatnya dengan terus meningkatkan popularitas. Sehingga nantinya dapat dikonversi menjadi elektabilitas.

"Saya ulangi sekali lagi, saya tak ingin menjadi gubernur survei. Saya ingin menjadi gubernur rakyat," pungkasnya.

Sebelumnya, lembaga survei Charta Politika Indonesia merilis hasil elektabilitas tiga pasangan calon gubernur DKI Jakarta.

Pasangan calon Agus-Sylviana memperoleh 24,4 persen. Ahok-Djarot 23,5 persen, dan Anies-Sandiaga 19,4 persen.

Survei tersebut melibatkan 733 responden dari berbagai wilayah di DKI dengan menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling), di mana margin of error sebesar 3,5 persen, dengan base line 3,7.

 
0 Komentar