Senin, 28 November 2016 19:50 WIB

Tiga Pilar Jakarta Barat Pastikan Demo 212 Berjalan Damai

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aparat Tiga Pilar (TNI, polri dan Pemerintah) menggandeng seluruh element Masyarakat untuk bersatu menjaga kedamaian secara bersama sama guna menjaga wilayah Jakarta Barat aman dan kondusif.

Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana menjelaskan, pihaknya telah melakukan silaturahmi dengan MUI dan semua ormas Islam se-Jakarta terkait dengan isu aksi demonstrasi penistaan agama pada 2 Desember nanti.

"Dalam silaturahmi dengan MUI serta Ormas itu, kami melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama untuk mewujudkan Visi, Misi dan satu tujuan untuk menjaga kedaualatan NKRI," ujar Wahyu kepada wartawan saat dihubungi, Senin(28/11/2016).

Menurutnya, ia juga telah menghimbau kepada seluruh Warga Masyarakat, Pengusaha, Pedagang dan Pelajar untuk tetap melakukan kegiatannya seperti biasa.

"Kami meyakinkan masyarakat bahwa jika memang terjadi aksi demo nanti akan berlangsung degan aman," tambahnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat Anas Efendi menambahkan, kami (Tiga Pilar) sudah melakukan upaya - upaya untuk menjaga keamanan warga Masyarakat khususnya diwilayah Jakarta Barat yang terdiri dari 8 Kecamatan.

"Dari sosialisasi yang dilakukan oleh Perangkat Kelurahan dengan tiga pilarnya, sampai silaturahmi kepada Tokoh Ormas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama ditingkat Kota. Semua itu dilakukan dalam upaya menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif serta humanis," tutupnya.
0 Komentar