Senin, 28 November 2016 18:18 WIB

Kampanye di Rusun Flamboyan, Anies Jenguk Penderita Stroke

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjenguk seorang nenek tua dalam kunjungannya di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Flamboyan, Cengkareng, Jakarta Barat. Minggu(28/11/2016).

Pasalnya, nenek tua bernama Saidah (63), menderita penyakit stroke sejak dua bulan lalu itu hanya bisa berbaring dikasur dan terlihat tak bersemangat. Namun dengan kedatangan Cagub nomor urut tiga itu, sontak merubah raut wajahnya yang menjadi sangat gambira.

"Ibu (Saidah) sedang menjalani pengobatan di Jakarta. Dia warga Pemalang," unar Rina (37) anak Saidah, saat ditemui di unit Rusunawa Blok B, Senin(28/11/2016).

Rina yang sejak 2003 tinggal di Rusunawa Flamboyan bersama ibunya itu pun merasa beruntung lantaran tak merasa terbebani dengan pengobatan Saidah karena seluruh biaya ditanggung pemerintah dengan program Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Untungnya, sebulan sebelum terkena Stroke, Ibu (Saidah) mendapatkan KIS," ujarnya.

Sementara itu, melihat kejadian tersebut raut prihatin terpancar di wajah Anies. Ia dengan lembut menanyakan kondisi nenek tersebut.

"Ibu (Saidah) harus sabar dan terus berobat, agar cepat sembuh," ujarnya.

Diketahui, setelah menjenguk Saidah, Cagub bernomer urut tiga itu kembali berbincang dengan ratusan warga Rusunawa Flamboyan. Tak hanya memaparkan beberapa unggulannya programnya, Anies pun membuka sesi tanya jawab guna mendengarkan persoalan yang dialami warga Rusunawa tersebut.
0 Komentar