Senin, 28 November 2016 10:18 WIB

Cegah Balapan Liar, Polsek Ciledug Patroli Strong Point

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Maraknya aksi balap liar di sejumlah wilayah di Ciledug ditanggapi serius jajaran Polsek Ciledug dengan melakukan patroli strong point untuk mewujudkan suasana tenteram, aman, nyaman dan tertib.

"Tiap malam kami melaksanakan patroli skala kecil untuk mengantisipasi balapan liar di wilayah hukum Polsek Ciledug, demi terciptanya ketenangan di tengah-tengah masyarakat," ujar Wakapolsek Ciledug, AKP Yusmantri, Senin (28/11/2016).

AKP Yusmantri menjelaskan setiap melaksanakan patroli, petugas juga menyempatkan memberikan pesan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga yang lingkungannya sering dibuat arena balapan liar.

"Pesan kamtibmas kami berikan kepada warga agar tetap waspada dalam menjaga lingkungannya dari tindak kriminal," jelas AKP Yusmantri.

Terpisah, Kapolsek Ciledug Kompol I Ketut Sudarsana menuturkan pelaksanaan patroli balapan liar ini untuk memberikan efek jera dan mengurangi kerawanan kecelakaan.

"Akhir-akhir ini, sering terjadi kecelakaan yang disebabkan aksi balapan liar tersebut. Oleh sebab itu, kami gencar melakukan patroli di wilayah yang sering dilakukan balap liar, dan menyarankan kepada seluruh anggota untuk aktif dalam mengantisipasi baik masalah balap liar maupun antisipasi kamtibmas," pungkas Kompol Ketut.

 
0 Komentar