Minggu, 27 November 2016 15:00 WIB

Perekaman Data e-KTP di Akhir Pekan Cukup Signifikan

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Layanan kepengurusan e-KTP di seluruh loket kantor kelurahan dan keliling (e-KTP Mobile) yang digelar akhir pekan membuahkan hasil signifikan.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta mencatat pada pekan ini warga yang melakukan perekaman e-KTP dan dokumen lain mencapai 1.689 orang.

"Totalnya ada 1.689 warga. Pada umumnya yang merekam e-KTP usia 17 tahun," jelas Edison Sianturi, Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Minggu (27/11/2016).

Edison mengatakan meski telah melakukan perekaman, sementara ini warga belum bisa menerima fisik e-KTP. Penyebabnya, blangko dari Kemendagri sudah habis dan belum dikirim ke Pemprov DKI Jakarta.

"Kami berikan surat keterangan kepada warga yang sudah melakukan perekaman. Jadi begitu stok blangko dikirim langsung kami cetak," ujar Edison.

Edison menuturkan, saat ini proses perekaman e-KTP di DKI Jakarta sulit dituntaskan hingga 100 persen. Mengingat, dari 7,2 juta warga wajib KTP, sebanyak 140 ribu di antaranya masih berada di luar negeri.

"Untuk yang lansia atau sakit, kami sudah door to door," imbuh Edison. (ist)

 
0 Komentar