Jumat, 25 November 2016 22:28 WIB

Advokat Muda NU Tak Rela KH Maruf Amin Dilecehkan Boni

Editor : Eggi Paksha
Foto: Asropih

JAKARTA, Tigapialrnews.com- Salah satu anggota Advokat Muda Nahdlatul Ulama (NU), Soleh, mengatakan kedatangan mereka ke Bareskrim Polri untuk berkonsultasi soal cuitan Boni Hargens terkait foto pernikahan Ketua MUI, KH Maruf Amin, dengan Wurry Estu Handayani yang beda umur sekira 30 tahun.

Soleh menegaskan, tak ada intervensi dari pihak manapun soal konsultasi ke Bareskrim. "Ini atas inisiatif kami selaku advokat muda. Karenanya, apakah kemudian dari hukum seperti apa," ujar Soleh di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2016).

Meskipun Boni beberapa waktu lalu sempat meminta maaf secara langsung ke KH Maruf, namun menurutnya hal itu tetap dianggap sebagai pelecehan terhadap ulama.

"Bagi kami bukan persoalan maaf, tapi ini kemudian menjadi viral dan itu menjadi persoalan ini sudah kadung menyebar di masyarakat, itu persoalannya."

"Jadi pada intinya, kami tidak ingin kyai kami dilecehkan. Itu saja. Beliau adalah panutan kami. Kami tidak akan tinggal diam. Itu pelecehan, makanya kemudian di media sosial itu banyak komentar-komentar yang lagi, Karenanya, kami tidak akan tinggal diam. Barang buktinya di beberapa media online," sambungnya.(exe)
0 Komentar