Kamis, 24 November 2016 22:31 WIB

Kapolresta Tangerang Imbau Masyarakat Tak Ikuti Aksi Bela Islam di Jakarta dan Terprovokasi Isu SARA

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Hendrik Simorangkir


TANGERANG, Tigapilarnews.com - Jelang aksi bela islam yang direncanakan Jumat 2 Desember 2016,  ulama dan kepolisian di wilayah Provinsi Banten mengadakan Istigosah bersama di kawasan Serang, Banten.


Kapolresta Tangerang, Kombes Asep Edi Suheri, mengajak masyarakat Tangerang untuk bersama-sama mengikuti kegiatan tersebut. "Dari pada mengikuti aksi, lebih baik kita berdoa bersama sebagai bentuk aksi damai dan meminta kasus yang ada terkait penistaan agama segera diselesaikan sesuai dengan aturan yang ada, serta terbuka kepada publik," ujar Asep, Kamis (24/11/2016).


Selain itu, pihaknya turut melakukan penjagaan di sejumlah lokasi. "Kami akan melakukan penjagaan di beberapa sejumlah lokasi, seperti jalan raya Serang dan pusat pembelanjaan," katanya.


Sedianya, kegiatan Istigosah yang dilakukan di Serang, Banten, akan diikuti ribuan santri, ormas (organisasi masyarakat) islam, tokoh masyarakat keagamaan, pengamanan dan masyarakat.


Asep juga telah mengimbau dan melarang masyarakat untuk tidak turut mengikuti aksi damai bela Islam di Jakarta, serta tak terprovokasi isu SARA yang saat ini tengah beredar.(exe/ist)


0 Komentar