Rabu, 23 November 2016 15:54 WIB

Pileg 2019, Akom Tak Nyalon Lagi di DPR

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua DPR Ade Komarudin mengungkapkan jika pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, dirinya tidak akan mencalonkan kembali menjadi anggota dewan.

Akom, panggilan akrabanya, menegaskan, jika periode 2014-2019 merupakan masa terakhirnya di DPR.

"Saya kan selalu menyimpulkan dan menyampaikan kepada teman-teman saya ini pengabdian terakhir kepada DPR. Saya sudah sampaikan 2019 saya tidak akan mencalonkan lagi. Jadi plong hati pikiran saya," kata Akom di Gedung DPR, Rabu (23/11/2016).

"Ga disuruh pun saya memang begitu. Saya tidak punya agenda lagi di DPR kecuali menjalankan tugas yang ada. Sekarang menuntaskan sampai keanggotaan saya di 2019," sambung Akom.

Saat disinggung apakah dirinya masih akan tetap menjadi anggota Partai Golkar, Akom mengaku bakal mempertimbangkan hal itu.

"Yang penting saya harus menjaga integritas saya sebagai makhluk manusia. Jadi itu, saya selalu mempertimbangkan kata dunia. Apa kata orang kalau saya begini. Saya tidak mau nanti dunia dan orang menyimpulkan 'loh Akom ga punya integritas', saya nggak mau itu. Saya pertimbangkan itu," tandasnya.

Posisi Ade Komarudin sebagai ketua DPR dikabarkan bakal digantikan Setya Novanto. Hal itu seiring keputusan rapat pleno DPP Partai Golkar yang memutuskan agar Novanto dikembalikan menjadi pucuk pimpinan DPR, sebagaimana sebelumnya.
0 Komentar