Rabu, 23 November 2016 12:51 WIB

Soal Pergantian Ketua DPR, Demokrat: Itu Urusan Internal Golkar

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekertaris Fraksi Partai Demokrat (FPD) Didik Mukrianto menegaskan, pihaknya tak akan mencampuri internal Partai Golkar yang kembali mengajukan Setya Novanto Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin.

"Sejauh ini belum mendapat pemberitahuan atau lobi terkait itu (penggantian ketua DPR). Itu dinamika di Golkar dan kami enggak mau masuk ke sana," kata Didik di Gedung DPR, Rabu (23/11/2016).

Menurut Didik, isu penggantian Ketua DPR masih isu internal Partai Golkar. Bahkan isu tersebut belum diberikan kepada fraksi-fraksi lain di DPR.

"Belum ada isu apa-apa, itu dinamika di Golkar belum sampai fraksi lain. Akom (Ade Komarudin) kemarin di pleno tapi kan Akom belum setuju atau tidak. Nanti kalo sudah dari partai (Golkar) sudah dilempar baru kita bisa bahas," tegasnya.

Sebelumnya, Partai Golkar menggelar rapat pleno soal usulan Setya Novanto kembali menjadi Ketua DPR. Usulan yang sudah beberapa waktu ini berkembang kemudian disepakati di rapat pleno.

"Tentang Novanto sudah keputusan DPP. Langkah selanjutnya  melakukan komunikasi politik pada semua pihak yang memiliki kompetensi memutuskan itu," kata Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid saat dihubungi, Senin (21/11/2016).
0 Komentar