Selasa, 22 November 2016 14:55 WIB

Amerika Pecat Klinsmann, Bruce Arena Bakal Comeback

Editor : RB Siregar
NEW YORK, Tigapilarnews.com - Pelatih Timnas Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, dipecat setelah tim asuhanya menderita dua kekalahan pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Concacaf.

Pelatih Los Angeles Galaxy, Bruce Arena (65) difavoritkan menggantikan posisi Jurgen Klinsmann.

Arena bukan orang baru di Timnas Nasional Amerika karena pada 1998 hingga 2006, dia menukangi tim sepakbola Negeri Paman Sam itu.

Enam hari setelah kalah 0-4 dari Kosta Rika, Amerika Serikat kembali menelan hasil buruk 1-2 dari Timnas Meksiko.

Tanpa meraih poin, pasukan Klinsmann menjadi juru kunci klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Concacaf.

"Hari ini kami membuat keputusan sulit karena harus berpisah dengan Juergen Klinsmann, pelatih kepala Timnas putra AS dan direktur teknik," kata Presiden US Soccerr Sunil Gulati, Senin (21/11/2016) waktu setempat.

"Kami berterima kasih kepada Juergen karena sudah bekerja keras dan komitmennya dalam lima tahun terakhir ini. Dia memikul tanggung jawab untuk mengarahkan program, dan ada pencapaian-pencapaian yang dapat dipertimbangkan," tambah Gulati.

Mantan penyerang Timnas Jerman ini tinggal di Orange County bersama istrinya berkebangsaan Amerika sejak pensiun sebagai pemain pada 1998. Klinsmann menggantikan Bob Bradley pada Juli 2011.

Mantan pelatih Timnas Jerman ini membawa Amerika meraih Piala Emas CONCACAF 2013 dan lolos ke putaran kedua Piala Dunia 2014. Saat itu, Amerika harus tersingkir karena kalah dari Belgia melalui babak perpanjangan waktu.

Desember 2013, Federasi Sepakbola Amerika Serikat, USSF, mengumumkan memperpanjang kontrak Klinsmann hingga 2018. Namun, sebelum kontrak berakhir, kerjasama USSF dengan Klinsmann harus berakhir pada 2016.
0 Komentar