Selasa, 22 November 2016 12:24 WIB

ILC 'Dihentikan', Intervensi Pemerintah?

Editor : Luki Junizar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presenter sekaligus Pimpinan Redaksi (Pimred) Tv One Karni Ilyas menyampaikan bahwa acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang ditayangkan setiap Selasa pukul 20:00 Wib untuk sementara waktu dihentikan penanyangan.

Hal ini tertulis dari akun media sosial Twitter resmi milik Karmi Ilyas yakni @karniilyas bertuliskan: "Dear Pencinta ILC: Diskusi ILC, Selasa besok, untuk sementara waktu, diliburkan. Sampai ketemu di ILC yang akan datang. Terima kasih".

Postingan ini ditulis sendiri oleh Karni Ilyas pada 21 November 2016 pukul 15:20 siang.

Dari pemberitahuan yang resmi disampaikan oleh orang no satu di redaksi Tv One itu langsung mendapatkan reaksi beragam dari para netizen pengikut dari akun @karniilyas.

Komentar pun beragam mulai dari komentar dengan akun @4ndalusia yang mengatakan "Kemungkinan besar bkn intervensi dr KPI tp dr Pemerintah". Lalu ada lagi akun @adhe_cj yang mempertanyakan @karniilyas temanya kan bnyk bang? 'Setelah parade 1911' atau 'pelarangan aksi 212'. Atau krn ditegur @KPI_Pusat kah?

Sekedar informasi, setelah tayangan ILC beberapa waktu lalu yang mengangkat tema kasus penistaan agama oleh Ahok. Sorotan tajam ditujukkan oleh berbagai pihak kepada tayangan tersebut.

Lalu pertanyaan sekarang apakah ini memang murni ada unsur tekanan pemerintah melalui pihak-pihak terkait yang ingin meredam isu seputar penistaan agama atau memang justru sebaliknya kemauan dari Karni Ilyas sendiri si pemilik program ILC. Kita tunggu sama-sama klarifikasinya.