Minggu, 20 November 2016 15:09 WIB

Isu Rush Money, Teror Terhadap Ekonomi Nasional

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi XI DPR, M. Sarmuji menanggapi dengan serius maraknya isu Rush Money (penarikan uang).

Menurutnya, orang yang mengisukan rush money ini pasti bermaksud buruk. Mereka, kata Sarmuji, ingin memancing di air keruh dan tidak menutup kemungkinan mereka memiliki motif politik.

"Isu rush money adalah teror terhadap ekonomi nasional. Mereka yang mengisukan adalah mereka yang menginginkan situasi negara memburuk," tegas Sarmuji, Minggu (20/11/2016).

Isu ini, lanjut Sarmuji, dihembuskan mengiringi momentum demo besar tanggal 4 November lalu.

Dengan menghembuskan isu rush, sambung dia, mereka berharap ada eskalasi yang dipicu oleh memburuknya situasi ekonomi. Mereka sadar benar, gejolak politik tidak akan bisa membesar tanpa ada keterpurukan ekonomi.

"Mereka yang menghembuskan isu rush pasti sudah menyusun skenario lanjutan jika benar terjadi rush. Oleh karena itu penting dilakukan konsolidasi nasional untuk menghadang skenario politik yang mereka susun," katanya.

Politikus Golkar itu mengatakan, apa yang dilakukan oleh Presiden dengan bersilaturahmi ke segenap kekuatan sosial politik sudah benar.

Dalam konteks ini, apa yang dilakukan Presiden harus diikuti dengan koordinasi yang baik di antara institusi pemerintah, baik BIN, Kepolisian, Kementerian dan lembaga, OJK, BI, Perbankan dan institusi lain.

"Kepolisian dan BIN harus segera menelusuri siapa yang menyebarkan isu rush dan menyelidiki motifnya. JIka tidak, mereka dengan mudah akan membuat isu baru dengan tujuan instabilitas," tandasnya.
0 Komentar