Sabtu, 19 November 2016 06:25 WIB

Sandiaga Uno JanJi Hentikan Reklamasi

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, kembali membuat warga optimis dapat bahagia hidup di Jakarta di bawah kepemimpinannya.

Sebanyak 23 program yang disusun bersama Calon Gubernur (cagub), Anies Baswedan, membuat Sandi mudah berjanji terhadap harapan warga saat berkampanye.

Seperti yang terjadi ketika Sandi berkampanye di wilayah gang Empang, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (18/11/2016).

Ketika salah satu perwakilan warga menjelaskan kondisi kampungnya sembari menyodorkan sebuah kertas berisi harapan-harapan warga gang Empang, Sandi langsung menandatanganinya tanpa ragu-ragu.

"Kami yakin bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan warga seperti apa yang tertulis dalam kertas. Saya bukan hanya berjanji, saya pastikan dengan tandatangan ini," kata Sandiaga Uno di lokasi, Jumat (18/11/2016).

Sandi menyebutkan, ada tiga harapan warga yang tertulis dalam kertas dan sudah ditandatanganinya. Pertama, warga ingin diberikan kepastian kependudukan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta menyelesaikan urusan perkampungan yang kerap tak terdaftar dengan baik.

Sehingga, mereka jarang merasakan kebijakan pembangunan. Sandi menyatakan akan menggandeng tim advokat yang akan mengurus legalisasi mereka.

Kedua, warga menuntut pengehentian program reklamasi serta pengendalian limbah di laut Jakarta agar produksi kerang hijau mereka meningkat.

Tuntutan itu juga dirasa Sandiaga sesuai dengan program kerja mereka yakni menghentikan program reklamasi dan melindungi lingkungan hidup Jakarta salah satunya regulasi pengendalian limbah yang lebih ketat lagi.

"Terakhir warga ingin agar kami mengembangakan usaha di wilayah mereka. Dimana-mana daerah yang berdekatan dengan laut pasti sejahtera. Karena memiliki potensi wisata dan hasil laut melimpah, inilah yang coba kita optimalkan nantinya," imbuhnya.

Sandi pun memberi contoh perihal pengembangan usaha yang memang masuk dalam bidang keahliannya. Di antaranya yaitu memberikan pinjaman modal untuk usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kerang hijau di wilayah Angke, serta tetap menjalankan program KJP plus bagi anak-anak nelayan.

"Kerang Hijau itu merupakan komoditas ekspor yang baik," ujarnya.

Tidak hanya Sandi, Cagub Anies Baswedan pun disodorkan harapan-harapan warga saat berkampanye di wilayah Pademangan Timur, Jakarta Utara.

Bahkan, harapan warga yang tertuang dalam kertas diikatkan ke puluhan balon warna-warni yang dilepaskan dan membumbung tinggi dari lapangan voli di samping Stasiun Ancol itu.(exe/ist)
0 Komentar