Jumat, 18 November 2016 16:30 WIB

LSI: Jadi Tersangka, Elektabilitas Ahok Hanya 10 Persen

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama, beberapa hari lalu ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri terkait dugaan kasus penistaan agama (surat Al-Maidah ayat 51).

Hal tersebut membuat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) hari ini merilis hasil poling ketiga pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta beserta wakilnya, dan yang mengejutkan adalah pasangan Ahok dan Djarot menempati posisi terakhir dari dua kompetitor lawannya.

"Data pasangan Ahok dan Djarot hanya 10,6 persen, sedangkan Agus dan Sylvi menempati posisi kedua dengan 30,9 persen, lalu diposisi pertama ada pasangan Anies dan Sandiaga 31,9 persen, hal tersebut membuat Ahok Djarot diposisi ke tiga dan ditinggalkan pemilihnya sebanyak 60 persen, serta yang belum menentukan ada 26,6 persen," ujar Peneliti LSI Adrian Sofa, di LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (18/11/2016).

Selain itu, data yang dihimpun oleh pihaknya sudah berlangsung dari tanggal 31 Oktober hingga 5 November dengan menggunakan metode sampling, dan survei dilakukan menggunakan cara menyambangi 440 responden dengan margin of error 4,8%.

"Meski survei dilakukan sebelum penetapan, tapi kami menggunakan pertanyaan 'Jika Pak Ahok tersangka, kira-kira mana yang bapak ibu yang akan pilih dan itu jawabannya," pungkasnya
0 Komentar