Kamis, 17 November 2016 23:50 WIB

Barcelona Berencana Rekrut Pemain Chelsea

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona berencana merekrut setidaknya tiga bek sekaligus saat bursa musim dingin dibuka.

Salah satu target pelatih Luis Enrique adalah anggota lini belakang Chelsea. Barcelona memprioritaskan membenahi pertahanan pada Januari 2017. Sejumlah buruan sudah disusun.

Mereka adalah bek kanan Shakhtar Donetsk, Darijo Srna. Lalu Stephan Lichtsteiner yang kini bertugas bersama Juventus.

Barcelona lalu mengumumkan bidikan ketiganya. Dia adalah Branislav Ivanovic. Bek kanan berumur 32 tahun itu ingin diboyong ke Camp Nou untuk menggantikan Aleix Vidal yang kabarnya bakal hengkang saat pergantian tahun.

Ivanovic masuk daftar belanja Barcelona bukan semata punya pengalaman tinggi, tapi karena bisa direkrut dengan murah. Kontrak pemain asal Serbia itu akan habis akhir musim ini. Artinya, jika direkrut saat awal tahun, harganya tidak akan terlalu mahal.

Barcelona menilai Ivanovic masih layak menemani Gerard Pique dan kawan-kawan. Ivanovic terkenal sebagai bek yang tangguh dan tidak kenal kompromi. Dia juga bisa bertugas sebagai bek kanan atau bek tengah.

Berkat jasa Ivanovic yang bertugas sejak 2007, Chelsea berhasil mendulang delapan gelar bergengsi, termasuk Liga Champions dan Liga Europa. Artinya, mantan pemain Lokomotiv Moscow itu punya mental juara.(exe/ist)
0 Komentar