Kamis, 17 November 2016 18:59 WIB

Ratusan Pencari Kerja Datangi Job Fair Nakertrans Jakut

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekitar 500 orang pencari kerja mendatangi Aula Kantor Sudin Tenaga Kerja & Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Utara untuk melamar kerja di 4 perusahaan yang tersedia dalam ajang Job Fair 2016.

Para pencari kerja yang terlihat berpakaian rapi tersebut membawa berkas lamarannya untuk segera diajukan ke perusahaan yang diminatinya.

"Saat ini, jumlah pengangguran di Jakarta Utara mencapai 98 ribu orang. Manfaatkan kesempatan dalam Job Fair yang difasilitasi Sudin Nakertrans Jakarta Utara untuk mencari kerja sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran," jelas Kasudin Nakertrans Jakarta Utara, Hedi Wijaya, di Aula Kantor Naketrans, Jakarta Utara, Kamis (17/11/2016).

Ia juga mempersilahkan kepada perusahaan yang membuka lowongan kerja untuk merekrut tenaga kerja baru.

Dalam Job Fair yang berlangsung hanya satu hari ini, Sudin Nakertrans Jakarta Utara menggandeng 4 perusahaan yakni PT Kobexindo Tractors Tbk, PT Transporindo Agung Sejahtera, PT Erajaya dan PT Indomarco. Para peserta Job Fair tidak dipungut biaya selama proses seleksi.

"Kebetulan ada perusahaan yang sedang menyebarluaskan lowongan kerja dan kita lakukan kerjasama untuk mengadakan Job Fair disini yang dibuka mulai Pukul 09.00 sampai 15.00.Kami hanya memfasilitasi kegiatan ini dengan harapan dapat menurunkan jumlah pengangguran," terang Kasi Penempatan Tenaga Kerja Nakertrans Jakut, Sri Wahyuni.

Selain membuka kesempatan kerja secara formal, juga dilakukan upaya informal dengan pembentukan kewirausahaan sehingga dapat membuka lahan kerja baru.

"Saya harap melalui upaya formal ataupun informal, tingkat pengangguran di Jakut dapat berangsur turun,"harapnya.
0 Komentar