Kamis, 17 November 2016 06:35 WIB

Ducati dan Marquez Sanjung Kinerja Lorenzo

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pecinta MotoGP akhirnya bisa melihat debut Jorge Lorenzo bersama tim Ducati.

Meski sekadar ajang pemanasan, namun Lorenzo nampak antusias mengendarai motor barunya ini. Selasa (15/11/2016), Lorenzo melakukan sesi test drive di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia.

Hasilnya dianggap cukup memuaskan dan penampilannya mendapat pujian dari Koordinator Tim Ducati, Davide Tardozzi. "Kami senang sebab kini memiliki pembalap yang sangat fantastis. Dia bekerja secara profesional. Kami sangat terkesan padanya," ucap Tardozzi yang dilansir Crash.

"Kami akan terus berusaha keras untuk membuatnya nyaman dengan motor ini (Desmosedici GP17). Sekarang dia belum merasakannya dan itu wajar, sebab ini pengalaman pertama untuknya," sambung Tardozzi.

Pujian tak hanya datang dari rekan satu tim. Penampilan Lorenzo juga menyihir perhatian juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut tidak menyangka Lorenzo bisa cepat beradaptasi.

"Lorenzo membuat kejutan besar. Ini hari pertamanya bersama Ducati. Orang-orang pikir gaya balapannya tidak akan cocok dan dia akan sulit beradaptasi. Tapi saya rasa tidak demikian. Dia melakukannya dengan cepat," ungkap Marquez.

Pada tes pramusim sesi pertama, Lorenzo mengukir catatan waktu 1 menit 31.052 detik. Ia ada di belakang duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.(exe/ist)
0 Komentar