Rabu, 16 November 2016 06:35 WIB

Dall'Igna Harap Stoner Bantu Lorenzo dan Dovizioso

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manajer Umum tim Ducati, Gigi Dall'Igna, berharap banyak pada Casey Stoner di musim balap 2017.

Dall'Igna tidak ingin Stoner hanya bekerja sebagai pembalap penguji tim Ducati. Ia juga ingin agar Stoner terlibat dalam bidang departemen teknis.

Hal itu dimaksudkan agar motor yang digunakan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso lebih buas dari tahun ini. Dall'Igna yakin, Stoner dapat memberi kontribusi untuk perkembangan Desmosedici GP17.

"Kami senang ketika dia bergabung sepanjang 2016 ini. Sosoknya sangat berarti penting sebab dia banyak memberi data tambahan dan ide-ide yang cemerlang. Jadi kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Casey Stoner," kata Dall'Igna yang dikutip dari Crash.

"Tahun depan, saya ingin Casey sering melakukan tes dan bekerja dengan departemen teknis milik Ducati. Mungkin saja dia bisa membawa pengalaman dan tenaganya untuk mengembangkan kemampuan motor ini," tambahnya.

Ducati akan melakukan test drive pertama pada Selasa (15/11/2016) waktu setempat. Pada kesempatan ini, Ducati bakal mengandalkan Lorenzo yang baru saja direkrut dari Movistar Yamaha.

Sedangkan Stoner, rencananya ia akan turun ke lintasan pada akhir Januari 2017. Mantan juara MotoGP tersebut bakal menguji Desmosedici GP17 di Sirkuit Sepang Malaysia.(exe/ist)
0 Komentar