Senin, 14 November 2016 17:54 WIB

Djarot Janji Akan Sulap Pasar Baru Jadi Tempat Wisata

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Usai berkampanye di Karang Anyar, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI, Djarot Saiful Hidayat melanjuti kampanyenya ke kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Djarot beserta tim suksesnya, menyusuri gang-gang sempit Pasar Baru. Ia pun sempat memghampiri salah satu Vihara tertua di Pasar Baru, yaitu Sin Tek Bio untuk mencerminkan rasa Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat sekitar.

Usai memutari Pasar Baru, Djarot mengatakan, ia berencana akan menyulap Pasar Baru menjadi salah satu daerah wisata. Namun, wisata yang dimaksudnya ialah wisata perbelanjaan dengan konsep elok zaman Belanda dulu.

"Kita ada konsen ya, dan kemudian akan kita kembangkan Pasar Baru itu jadi kawasan yang nyaman, yang menjadi salah satu daerah kunjungan wisata, yang berbasis kepada perbelanjaan ya, shopping ya, shopping tetapi gaya lama, shopping seperti digambarkan pada zaman Belanda," ucapnya di lokasi, Senin (14/11/2016).

Djarot berjanji akan melestarikan kawasan Pasar Baru dan merevitalisasinya. Pasalnya, Pasar Baru ini sudah ada dari tahun 1820 dan merupakan salah satu tempat perbelanjaan bersejarah di Jakarta.

"Disini ada Klenteng, salah satu klenteng tua ya dibangun tahun 1648, disini juga ada gedung Antara, Kimiafarma, sehingga konsep revitalisasi secara keseluruhan sama keberadaan pasarnya kita tata secara keseluruhan. Kemudian tadi saya masuk ke gang kelinci ya itu juga kawasan-kawasan tua ya dan itu juga harus kita revitalisasi," katanya.

Selain itu, warga Pasar Baru juga menyampaikan aspirasi kepada Djarot, untuk meminta dibuatkan tempat parkir sepeda.

"Tadi juga ada masukan mana tempat parkir sepedanya? bukan sepeda motor ya tapi sepeda biasa, nah ini udah di set," tegas Djarot.
0 Komentar