Sabtu, 12 November 2016 06:55 WIB

Panwaslu Jakarta Barat Akan Panggil Djarot

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Terkait kedatangan Walikota Jakarta Barat, Anas Effendi, saat kampanye Djarot Saiful Hidayat di Kembangan, mulai diperiksa Panwaslu Jakarta Barat.

Rencananya, Panwaslu Jakbar akan memanggil Djarot untuk mengkroscek kebenaran masalah tersebut. Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat, Puadi, mengatakan akan memanggil Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Senin (14/11/2016) mendatang.

Pemanggilan Djarot dilakukan karena ada kehadiran Anas Effendi saat cawagub petahana itu hendak blusukan menyapa warga di Jakarta Barat.

"Baru rencananya, surat juga baru dilayangkan besok (Sabtu) pagi. Kita mau kroscek doang," kata Puadi saat dihubungi wartawan, Jumat (11/11/2016).

Puadi menambahkan, pemanggilan ini terkait masalah netralitas aparatur sipil negara (ASN). "Ya kemudian kan media menginformasikan ada ketidaknetralan. Sehingga kita panggil Pak Wali. Kita kroscek tadi sesuai enggak dengan yang kita kroscek dengan Pak Djarot," kata Puadi.

Lebih lanjut, Puadi menambahkan jika Anas sendiri sudah dipanggil oleh Panwaslu Jakbar, Jumat, pukul 10.00 WIB. Pemanggilan ini meminta keterangan dengan kehadiran Anas saat acara blusukan Djarot tersebut.

"Jawabannya, Pak Anas karena dia yang punya wilayah. Kondisi saat itu kan ada penolakan di Kembangan dan warga ramai. Informasinya, dia mengamankan kondisi di lapangan karena dia yang punya wilayah," kata Puadi.(exe/ist)
0 Komentar