Sabtu, 12 November 2016 06:15 WIB

Wakapolda Metro Jaya Apresiasi Laporan HMI

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laporan PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terhadap Kapolda Metro Jaya, M. Iriawan, ke Divisi Propam Mabes Polri ditanggapi dingin oleh pihak Polda Metro Jaya.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Suntana, mengapresiasi laporan yang dilakukan oleh HMI. "Kami tidak akan menghalangi hal itu karena hak sebagai warga negara apabila ada tindakan yang tidak sesuai dengan pandangan mereka," kata Suntana kepada wartawan, Jumat (11/11/2016).

Terkait beredarnya video ucapan Kapolda yang menjadi dasar laporan HMI, Suntana menuturkan, hal itu tergantung dari presepsi dan pandangan masyarakat dalam mengartikannya. Menurut Suntana, tidak ada pernyataan yang bersifat provokasi dalam ucapan Kapolda.

Menurut Suntana, laporan di Mabes Polri tersebut pasti akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. "Tapi saya tegaskan Polda Metro dalam tahapan pengamanan unjuk rasa, sudah melakukan diskusi dari awal, rapat dengan para perencana yang akan unjuk rasa. Mana yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan," ujarnya.

Suntana mengatakan, penanganan aksi dalam demonstrasi minggu lalu sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. "Sekali lagi saya tegaskan pada saat proses unjuk rasa kemarin pengamanan sesuai prosedur. Kita sudah periksa tidak ada yang menggunakan peluru karet," tegasnya.(exe/ist)
0 Komentar