Kamis, 10 November 2016 20:57 WIB

LSI: Agus-Sylvi Unggul Pemilih Muslim

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, TIgapilarnews.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dalam surveinya menjelaskan jika pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni lebih unggul di pemilih muslim dibanding dengan dua pesaingnya yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat, dan Anies Bawesdan-Sandiaga Uno.

"Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mendapatkan 23,20 persen diikuti pasangan Anies dan Sandi dengan 22,50 persen dan Ahok Djarot menempati posisi kedua dengan 18,80 persen," ujar Peneliti LSI Adjie Alfaraby, di Kantor LSI, Rawamangun Jakarta Timur, Kamis (10/11/2016) sore.

Namun begitu, jika bicara pemilih non muslim, Ahok Djarot menang telak dibanding dengan dua pasangan lainnya.

"Ahok-Djarot menang dengan 80% total pemilih," pungkasnya.

Sekedar informasi, survei yang dilakukan LSI ini terhitung dari bulan 31 Oktober sampai 5 November 2016, dari hasilnya terlihat elektabilitas Pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat merosot sampai 24,6 %. Sedangkan Ditempat kedua ada Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni 20,9%, ketiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno 20,0%.

Sedangkan yang belum menentukan pilihan untuk calon pemimpin Jakarta di Pilkada 2017 mendatang, sebesar 34,5 %, hal tersebut membuat kesimpulan bahwa jumlah Swing Voters lebih besar dari nama 3 pasangan calon. Namun walaupun elektabilitas Ahok turun namun tetap masih berada di urutan atas.
0 Komentar