Rabu, 09 November 2016 15:11 WIB

Kisah Ahok dan Ibu Angkatnya Akan Dibuat Film

Editor : Danang Fajar
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kakak angkat Gubernur DKI Jakarta (non aktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Andi Analta Amir, mengungkapkan kisah Ahok dan ibu angkatnya akan diabadikan menjadi sebuah film.

Pasalnya, tak banyak orang yang tahu bahwa Mantan Bupati Belitung Timur tersebut
memiliki seorang ibu angkat Muslim keturunan Bugis bernama Misribu Andi Baso Amir.

"Nanti bikin film tentang Ahok dan ibu saya. Sampai ibu saya kondisinya sakaratul maut, saya sendiri yang bopong bawa ke mobil, lari kenceng, suruh belok dulu ke TPS untuk nyoblos anaknya, Ahok," ungkap Andi saat mengunjungi rumah Tim Pemenangan Ahok-Djarot di Jalan Borobudur Nomor 18, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2016).

Film tersebut akan mengisahkan kedekatan Misribu dengan Ahok dan bagaimana pengorbanan Misribu kepada Ahok semasa hidupnya. Salah satu adegan yang akan dimasukkan ialah ketika Misribu meluangkan waktunya ke Tempat
Pemungutan Suara untuk memakai hak suaranya memilih Ahok di Pemilihan
Gubernur (Pilgub) 2012.

"Semoga awal bulan nanti Desember," kata Andi.

Nantinya, filmya itu akan diberi judul 'Keberkahan Satu Suara dari Ibu Ahok'. Tetapi judul itu sampai sekarang masih simpang siur, Andi pun membuka kesempatan bagi siapapun untuk memberi masukan soal judul yang pas.

Tak hanya itu, film itu akan ditayangkan di masa kampanye Pilkada DKI 2017 dimana
Ahok akan bertarung merebut kursi orang nomor satu di DKI Jakarta. Namun Andi membantah adanya film tersebut untuk membuat citra Ahok kembali membaik di tengah isu dugaan penistaan agama yang menerpa Ahok.

"Ini untuk mengenalkan, karena saya capek cerita mengenai hubungan ibu saya dan Ahok," tandasnya.
0 Komentar