Rabu, 09 November 2016 08:20 WIB

Juventus Harap Madrid Serahkan King James

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juventus akan memanfaatkan hubungan baiknya dengan Real Madrid.

La Vecchia Signora berharap Los Blancos bersedia menyerahkan James Rodriguez pada bursa musim dingin. James sedang berusaha menyelamatkan karirnya di Santiago Bernabeu.

Gelandang serang asal Kolombia itu mengaku akan berjuang agar mendapat tempat dalam starting line-up pilihan Zinedine Zidane.

Namun, perjuangan King James terus menemui jalan buntu. Meski mulai dimainkan lagi setelah jadi penyemangat selama empat laga beruntun La Liga, dia tetap saja terlempar dari tim inti. Saat Madrid menggasak Leganes 3-0, dia hanya merumput 22 menit.

James bisa tampil lagi karena Luka Modric atau Casemiro cedera. Artinya, mantan pemain AS Monaco hanya akan jadi pilihan ketiga. Itu sebabnya, Juventus menawarkan solusi. Si Nyonya Tua bermaksud memberinya kesempatan kedua di Italia.

Juventus ingin memanfaatkan kondisi terkini James agar bisa direkrut secepatnya, yakni pada Januari 2017. Terlebih tidak ada gunanya jika Zizou terus mempertahankannya. Akan lebih baik jika sosok berpostur 180 cm itu berlabuh di Juventus Stadium.

Juventus yakin gelandang serang berusia 25 tahun itu bisa memberi dampak positif. Alasan utama mengapa jawara Serie A itu membidik James karena perlu figur berpengalaman di kompetisi Eropa.

Tim asuhan Massimiliano Allegri itu memang tidak tersentuh di Serie A. Mereka sudah lima musim berturut-turut jadi juara, dan sekarang memuncaki klasemen sementara. Tapi, prestasi Si Nyonya Tua di Liga Champions jauh dari memuaskan.

Sementara James punya riwayat pernah memenangi Liga Champions (2015/2016) dan Piala Super Eropa (2014, 2016). Belum lagi trofi Liga Europa (2010/2011) bersama Porto. Karena itu hadirnya James diyakini bisa mengubah peruntungan Juventus di Liga Champions.(exe/ist)
0 Komentar