Selasa, 08 November 2016 06:45 WIB

Istri Djarot Disarahkan Beli Lahan Warga Bukit Duri

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Arif Muhammad Riyan


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Saat berkampanye di RT 002/08, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Happy Farida, istri Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, mendapatkan banyak keluhan dari warga.


Di antaranya, Happy diminta warga untuk membeli sebuah lahan. Iin (43), menyarankan kepada Happy supaya membeli sebuah lahan untuk dijadikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).


"Di tempat kami banyak anak-anak, tapi nggak punya tempat bermain. Ada rumah cukup besar mau dijual. Kiranya ibu bisa sampaikan ke bapak (Dajarot) untuk dibeli dan dijadikan taman atau RPTRA," ujar Iin di lokasi, Senin (7/11/2016).


Menanggapi hal itu, Happy meminta Iin untuk mengusulkan kepada RT kemudian ke kelurahan. Menurut Happy, saat ini penyediaan RTH maupun RPTRA memang menjadi salah program prioritas Pemprov DKI.


Mengingat sesuai ketentuan Undang-Undang (UU) setiap pemerintah daerah wajib menyediakan RTH seluas 13 persen dari total luas wilayahnya.


"Saat ini Pemprov DKI baru mampu menyediakan 9,3 persen. Memang masalah ketersediaan lahan menjadi persoalannya," pungkas Happy.(exe)

0 Komentar