Senin, 07 November 2016 23:15 WIB

Istri Djarot Imbau Warga Aktif Periksa Kesehatan dan Antisipasi Kangker

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Arif Muhammad Riyan


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Happy Farida, istri Cawagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, terjun langsung dalam kampanye Pilgub DKI 2017.


Kali ini, Happy yang didampingi Novie Murniasari, istri dari Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi, mendatangi warga RT 002/08, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).


Dikatakan Happy, maksud kedatangannya untuk menampung keluhan warga yang belum memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS).


Tak hanya itu, Happy juga menyerukan kepada warga yang didominasi ibu-ibu, agar tidak segan memeriksakan kesehatan. Utamanya, ditambahkan Happy, khususnya dalam mengantisipasi kanker serviks bagi kaum perempuan.


"Pemprov DKI sekarang membuka pelayanan pemeriksaan kanker serviks kepada kaum perempuan secara gratis di puskesmas. Silahkan datang dan periksakan," ucap Happy.


Jika dari pemeriksaan ada warga yang terkena kanker serviks, lanjut Happy, pihak puskesmas akan mendampingi selama pengobatan hingga sembuh. Bahkan, biaya pengobatan tersebut akan ditanggung Pemprov DKI.


"Kalau ada yang terindikasi kanker serviks, puskesmas akan mendampingi ibu-ibu sampai sembuh. Juga jangan lupa lakukan tes kanker payudara di puskesmas, gratis juga. Ini bisa diperiksa asal ibu-ibu punya keinginan hidup sehat," katanya.


Pasalnya, kata Happy, Pemprov DKI mendukung penuh program pemerintah pusat dalam menurunkan angka penderita kanker serviks bagi kaum perempuan.


Atas dasar itu, ketika ada program pemberian imunisasi kanker serviks untuk anak perempuan yang duduk di kelas 5 SD, Pemprov DKI mendukungnya dengan memberikan imunisasi kanker serviks di seluruh Jakarta.


"Pemprov DKI ingin kaum perempuan di Jakarta sehat semua. Karena itu, sedini mungkin anak-anak kita diimunisasi kanker serviks di sekolah hanya untuk anak perempuan. Ini kita lakukan karena kita ingin anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang sehat," tandas istri mantan Walikota Blitar itu.(exe)

0 Komentar