Senin, 07 November 2016 13:49 WIB

Jari 98 Kecam Habib Riezieq yang Lecehkan Pancasila

Editor : Luki Junizar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa mengecam pernyataan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang sudah melecehkan Pancasila.

Willy menyatakan siap mengawal putri Presiden pertama, Soekarno Sukmawati Soekarnoputri yang sudah melaporkan kasus itu ke Bareskrim.

"Kami minta agar Kepolisian juga menindaklanjuti dan segera melakukan penyelidikan atas pelaporan mantan presiden ke 5 itu. Panggil Rizieq untuk diperiksa," ujar Willy, Senin (7/11/2016).

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan aksi demo 4 November yang berujung anarkis yang ditunggangi para tokoh kaum elit nampak mengedukasi para demonstran agar mempercayakan penanganan kasus dugaan penistaan agama itu dalam ranah hukum.

"Katanya damai, kok anarkis. Pentolan-pentolan tokoh dan elit harus ditangkap karena terbukti tunggangi demo 4 November. Apalagi sampai ada upaya penjatuhan rezim berujung penjarahan di Penjaringan. Lihat berapa mobil Polisi yang dibakar dengan memakai uang rakyat, Habib Rizieq harus ditangkap karena dia orang yang paling getol menyerukan demo tersebut," tandasnya.

Selain itu menurutnya, hal tersebut bisa berdampak negatif terhadap generasi muda.

"Ini tidak menutup kemungkinan, akan banyak generasi muda meniru perilaku yang tidak menghormati Pancasila sebagai dasar negara,"tutupnya.

0 Komentar