Minggu, 06 November 2016 17:48 WIB

Rapimnas I Perindo Hasilkan Tiga Poin

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (06/11/2016) resmi ditutup.

Rapimnas dihadiri masing-masing perwakilan DPW dan DPD serta organisasi sayap partai. Dalam Rapimnas itu dihasilkan tiga poin penting.

Di antaranya, mengawal persiapan verifikasi partai di KPU, menyukseskan pemilu legislatif dan pemilu pemilu presiden 2019, serta menyukseskan program bantuan gerobak yang telah berjalan.

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan ‎bantuan gerobak merupakan program unggulan‎ yang sudah berjalan. Namun dalam Rapimnas kali ini, HT kembali menegaskan agar program unggulan tersebut terus ditingkatkan.

‎"Program gerobak adalah program unggulan di samping itu ada program lain. Program gerobak boleh dimodifikasi tapi dengan aturan, dan hasil yang kreatif," ujar HT dalam sambutan penutupan Rapimnas I di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/11/2016).

Selain bantuan gerobak sebagai program unggulan, HT mengatakan dalam waktu dekat Perindo akan mengeluarkan program unggulan lainnya yakni, Peduli Pesantren.

Menurut HT, ide mengenai Peduli Pesantren bermula dari salah satu program tayangan di televisi, yakni Peduli RCTI. Dia menilai ide tersebut cocok jika dihubungkan dengan perjuangan partai politik.

HT mengatakan, ide tersebut semakin matang setelah dirinya melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren di Tanah Air. Terkait program peduli pesantren, HT mengaku akan mengajak tokoh nasional sebagai dasar legitimasi serta akan membentuk komite yang mengurus program tersebut.

"Saya yakin progam ini akan jalan, karena sudah ada pengalaman. Karena itu bisa membangun kecepatan Partai Perindo, bulan Desember akan launching," tuturnya. (exe/ist)
0 Komentar