Jumat, 04 November 2016 00:22 WIB

Demo Ahok, Ribuan Warga Banten Menuju Jakarta

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ribuan orang akan berangkat dari Banten menuju Jakarta pada pukul 24.00 WIB malam ini untuk mengikuti aksi damai yang akan digelar, Jumat 4 November 2016.

Ribuan orang itu berasal dari organisasi massa, ulama, santri, bahkan mahasiswa. Mereka berasal dari beberapa daerah di Banten, yakni Pandeglang, Lebak, Serang, Cilegon.

Sebelum berangkat, massa berkumpul di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. "Kita hanya ingin keadilan datang ke Jakarta, dan kita tidak bisa menerima agama kita dihina oleh siapapun," ujar Koordinator keberangkatan pedemo, Usep Saepudin, kepada wartawan.

Untuk membawa massa ke Jakarta, sebanyak 16 bus dipersiapkan ditambah dengan mobil pribadi. "Besok pagi juga ada keberangkatan gelombang kedua dari forum pondok pesantren, ormas yang sudah konfirmasi akan bergabung dengan kita," kata Usep.

Dia menambahkan, masa dari Banten sudah berkomitmen melakukan aksi secara damai atau tidak anarkistis. "Kita sudah bersepakat selama aksi tidak ada yang anarkistis," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Banten, Brigadir Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengimbau massa yang akan berangkat ke Jakarta melalui jalur arteri, tanpa masuk ke dalam tol. "Disetiap titik keberangkatan akan kita siapkan (pengawalan)," katanya.(exe/ist)
0 Komentar