Jumat, 04 November 2016 06:15 WIB

Demo Ahok, Darmin Pastikan Kondisi Fiskal dan Moneter Baik-baik Saja

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, menandaskan aksi demonstrasi Jumat (04/11/2016) tidak akan mampu menggoyahkan perekonomian Indonesia.

Optimisme Darmin, dilatari perjalanan panjang negeri ini yang sudah banyak menjalani berbagai macam proses dari yang ringan hingga yang paling berat.

"Saya enggak tahu aksi besok seperti apa. Tapi ekonomi kita enggak ada (pengaruhnya), kita sudah menjalani proses macam-macam, kita jalan saja dengan baik," terangnya di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Darmin meminta, demo yang biasanya hanya berlangsung sehari atau paling lama beberapa hari, tidak usah ditanggapi dengan tegang atau terlalu serius. Sebagai catatan, demo tersebut merupakan buntut ucapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang dianggap telah menistakan agama Islam.

"Tidak usah dianggap kalau kita akan kesulitan gara-gara itu lah (demo), enggaklah. Ekonomi kita sudah berjalan baik," ujarnya.

Darmin menegaskan bahwa pemerintah tidak khawatir akan adanya aksi unjuk rasa besok, karena perekonomian akan berjalan seperti biasanya. Kondisi fiskal serta moneter tetap dipastikan baik-baik saja.

"Coba perhatikan ekonomi kita, sejak krisis 2008 (krisis global), kita cukup kuat berjalan. Tentu kalau ada anarki, tentu ceritanya beda, itu yang harus dijaga aparat keamanan. Apa yang diinginkan bisa tersampaikan," pungkasnya.(exe/ist)
0 Komentar