Kamis, 03 November 2016 20:12 WIB

Jelang Pilgub Banten, Tiga Pilar Kota Tangerang Gelar Apel Gabungan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Irman Sugema, dan Kepala Staf Kodim 0506 Tangerang, Mayor Leon, memimpin Gelar Pasukan Persiapan Pemilukada Provinsi Banten di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Secara bergantian, Walikota, Kapolres dan Kasdim, memberikan arahan kepada para peserta apel yang terdiri dari unsur PNS, TNI dan Polri.

Arief mengatakan, meminta kepada seluruh unsur bisa bersinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat Kota Tangerang.

"Gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka persiapan Pemilukada Provinsi Banten yang merupakan tindak lanjut dari deklarasi damai yang sudah disepakati kemarin di Kota Tangerang. Kita harus bekerjasama dan bekerja keras untuk mewujudkan Kota Tangerang yang damai yang aman yang tertib, sebagai bagian untuk mewujudkan Kota Tangerang yang Layak Huni," ujar Arief, Kamis (3/11/2016).

Lanjutnya, ia mengingatkan kepada semua peserta apel terkait letak strategis Kota Tangerang sebagai daerah perlintasan.

"Kota Tangerang merupakan daerah yang sangat strategis, begitu banyak objek vital yang harus kita jaga dan rawat bersama untuk itu melalui kegiatan apel bersama ini terus kita bangun kebersamaan dan kekompakan," katanya.

Arief menambahkan, ia sangat mengapresiasi kepada semua unsur yang tergabung dalam tiga pilar yang telah berjalan secara aktif menjaga kondusifitas di Kota Akhlakul Karimah.

"Tiga pilar sudah berjalan dengan efektif dan hal itu harus ditingkatkan sehingga masyarakat Kota Tangerang bisa merasakan kemanan dan kenyamanan sebagai tujuan dari program Tangerang yang Layak Huni," jelasnya.

Dirinya pun meminta kepada seluruh peserta apel untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dini di tengah-tengah masyarakat karena Pemilukada adalah pesta demokrasi masyarakat yang tentu banyak informasi dan isu-isu negatif yang banyak memecah belah masyarakat kita.

"Dan kita sebagai aparatur harus bisa menepiskan isu-isu negatif yang akan menimbulkan kerawanan sosial di masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Irman Sugema berharap, agar semua tahapan Pilkada Provinsi Banten bisa berjalan dengan lancar.

"Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Kuta ada buat masyarakat," ucap Irman.

Irman menuturkan, agar sebagai aparat baik itu PNS, TNI maupun Polri, bisa terus menjaga kekompakan dan soliditas semua aparatur.

"Karena itu semua semata-mata untuk keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Tangerang. Dan Kita harus selalu peka dan antisipatif terhadap semua setuasi kemungkinan yang terjadi di lingkungan kita. Apa yang terjadi besok lusa dan lain sebagainya baik itu berkaitan dengan Pilkada maupun gangguan Kamtibmas lainnya harus kita amankan Kota kita tercinta. Kita hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman maka kita hadir untuk menanggulangi segala isu yang ada," papar Irman.

Komitmen untuk menjalin kerjasama dan sinergitas diantara semua unsur juga disampaikan oleh Kasdim Kodim 0506 Tangerang, Mayor Leon.

Kasdim juga meminta kepada aparat untuk bisa lebih responsif terhadap setiap persoalan yang ada di tengah masyarakat.

"Manfaatkan media elektronik yang benar seperti situs resmi pemerintah untuk menyampaikan informasi yang benar," pungkas Mayor Leon.
0 Komentar