Senin, 31 Oktober 2016 13:00 WIB

Wahidin Halim Tak Setuju Konsep BPJS

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, kandidat Pilgub Banten Wahidin Halim (WH) - Andika Hazrumi, mendatangi Pesta Laut yang digelar oleh para nelayan Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Calon Gubernur dari nomor urut 1 itu, mengunjungi pesta laut nelayan sekaligus berujar akan menggratiskan biaya kesehatan tanpa embel-embel kepada masyarakat di Banten.

Saat ditanya masalah tentang pembebasan biaya kesehatan yang telah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), WH bertutur tidak setuju dengan ketetapan tersebut.

"Saya tidak setuju dengan konsep BPJS, karena disitu masih ada beban yang ditanggung masyarakat. Masyarakat dengan BPJS harus bayar asuransi lagi," ujar WH, Senin (31/10/2016).

Dirinya mengaku, bahwa saat ia menjabat sebagai Walikota Tangerang di periode 2003-2013, masyarakat Kota Tangerang yang berpenduduk lebih dari 2 juta, gratis biaya kesehatan tanpa adanya biaya asuransi.

"Waktu saya menjabat Walikota Tangerang, saya bisa menggratiskan biaya kesehatan tanpa embel-embel. Maka saya berani mengatakan untuk di Banten, kalau saya bisa tanpa biaya asuransi dan tanpa persetujuan apapun," kata WH.

Saat ditanya, nama program kesehatan yang akan dilancarkannya, WH menuturkan, masih mencari bentuk program tersebut agar tidak menyulitkan masyarakat.

"Yang intinya, nanti program ini berbentuk biaya kesehatan gratis untuk masyarakat. Di saat saya menjabat sebagai Walikota, nama program yang telah saya bentuk bernama Multiguna. Multiguna itu mencakup kesehatan dan pendidikan. Pokoknya kami ingin membebaskan nelayan dari keterpurukan dari suatu kondisi yang sekarang ini," tutupnya.
0 Komentar