Senin, 31 Oktober 2016 11:27 WIB

Kunjungi Nelayan Tanjung Pasir, Wahidin Janjikan Gratiskan Biaya Kesehatan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Memasuki hari keempat masa kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, kandidat Pilgub Banten Wahidin Halim - Andika Hazrumi, mendatangi Pesta Laut yang digelar oleh para nelayan Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Calon Gubernur dari nomor urut 1 itu, mengunjungi pesta laut nelayan sekaligus berdialog kepada para nelayan terkait kesulitan yang dihadapi ketika melaut.

"Pesta laut ini memang sudah jadi tradisi bagi masyarakat disini, apalagi wilayah ini hampir keseluruhan warganya mata pencaharian sebagai nelayan. Oleh sebab itu, kami dukung mereka (Nelayan) dengan memberikan bantuan berupa permodalan usaha, meningkatkan keterampilan dan kemampuan, sehingga bisa meningkatkan pendapatan para nelayan," ujar mantan Walikota Tangerang, yang sangat paham dengan kondisi diwilayah ini, Senin (31/10/2016) siang.

Pemberian permodalan usaha tersebut, lanjut WH, meliputi peningkatan koperasi unit desa serta meningkatkan kualitas kapal para nelayan.

"Selain itu juga, kita juga akan menggratiskan biaya kesehatan dan pendidikan. Dua itu sangat penting bagi mereka, karena kalau kita lihat hasil melaut hanya cukup untuk biaya makan sehari-hari. Saat mereka dibebankan dengan biaya kesehatan, bisa tambah turun penghasilannya dari melaut. Maka dari itu, kalau semua ditanggung oleh pemerintah tanpa embel-embel, dengan demikian penghasilan mereka melaut bisa tercukupi," pungkasnya.
0 Komentar