Jumat, 28 Oktober 2016 22:16 WIB

Edy Rahmayadi Upayakan PSSI Tunduk pada Pemerintah

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komunikasi setiap induk cabang olahraga (cabor) di Indonesia selayaknya harus mampu bersinergi dan sejalan dengan pemerintah.

Dengan demikian, mampu mengukir prestasi. Hal itulah yang akan diupayakan calon Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Dikatakannya, tidak ada induk cabor di Indonesia yang tidak bisa berjalan sendiri, dan tanpa disadari bahwa pemerintah menjadi pendukung dalam memajukan prestasi nantinya.

"Semua yang hidup di Indonesia harus bersinergi dengan pimpinan yang ada di Indonesia secara formal. Apalagi pemerintah punya wewenang di Indonesia, jadi omong kosong jika tanpa sinergi bisa berbuat untuk republik ini termasuk sepak bola," tegas Edy di Lapangan Tembak Divisi 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jumat (28/10/16).

Situasi ini melihat dari sisi organisasi yang terjadi pada PSSI. Sulitnya komunikasi yang terjadi antara organisasi induk sepak bola Indonesia tersebut dengan pemerintah. Bahkan kerap terjadi komunikasi yang gagal terjadi karena adanya ketentuan organisasi.

Untuk itu Edy mengaku, pihaknya sangat berkomitmen menjaga komunikasi yang sejalan dengan pemerintah jika dirinya terpilih nanti, termasuk tidak menjadikan statuta FIFA jadi acuan utama PSSI dalam bersinergi dengan peraturan di Indonesia.

"Walau di PSSI ada ketentuan yang tertuang pada Statuta FIFA, tetapi PSSI tetap harus tunduk dan taat pada pemerintah dalam menjalan keputusan dan rencananya," tambahnya.(exe/ist)
0 Komentar