Jumat, 28 Oktober 2016 17:35 WIB

Ini Makna Hari Sumpah Pemuda Bagi Ahok

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Walaupun sedang nonaktif dari jabatannya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan upaya pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia tidak akan dibiarkan.

Ahok menyebut rakyat Indonesia sudah bersumpah untuk bersatu dalam kemajemukan. Seruan Ahok ini disampaikan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88.

"Kita sudah bersumpah untuk bersatu dalam kemajemukan. Upaya memecah-belah bangsa tidak akan pernah kita biarkan. Selamat Hari Sumpah Pemuda," kata Ahok lewat akun Twitter-nya: @basuki_btp, Jumat (21/10/2016).

Lewat akun Twitter-nya tersebut, Ahok juga mengunggah sebuah video berdurasi 35 detik, yang menampilkan makna Sumpah Pemuda dari sudut pandangan para selebritis. Di antaranya, Komedian Deni Cagur, Ari Kriting, dan Ernest Prakasa, serta personel Project Pop.

Berikut seruan para selebritis dan Ahok.

"Kita dilahirkan dalam perbedaan dan keberagaman. Berbeda suku, agama, bahkan kaya atau miskin. Tapi itu tidak seharusnya membatasi kita untuk hidup dengan sebaik-baiknya. Kita masih bisa menjalin persahabatan dengan siapapun, kita bisa mencari ilmu seluas-luasnya, menggapai cita-cita setinggi-tingginya hingga memberikan yang terbaik buat negeri ini. Bangsa ini juga dibangun dari keberagaman, tapi kita sudah bersumpah untuk menjadi satu. Selamat Hari Sumpah Pemuda,"

 
0 Komentar