Kamis, 27 Oktober 2016 13:22 WIB

Sempat Diprotes, Kodam Jaya Eksekusi Dua Rumah Dinas TNI di Cililitan

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Dua rumah Dinas TNI di Komplek Perumahan Angkatan Darat (KPAD), Cililitan Jakarta Timur, Kamis (27/10/2016) di eksekusi petugas dari Kodam Jaya.

Saat prosesi eksekusi, sejumlah penghuni rumah dinas pun sempat melakukan protes terhadap petugas, namun apa daya, petugas dari Kodam Jaya tetap melaksanakan eksekusi.

Dandim 0505 Jakarta Timur, Letkol Iwan Setiawan mengatakan, eksekusi dilakukan guna memfungsikan kembali rumah Dinas TNI sebagai hunian para prajurit yang masih aktif mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Eksekusi dilakukan lantaran Rumah Dinas milik TNI ini tidak lagi ditempati oleh prajurit aktif, melainkan di tinggali oleh warga sipil," ujarnya, dilokasi, Kamis (27/10/2016).

whatsapp-image-2016-10-27-at-12-40-05

Selain itu, dirinya menjelaskan barang-barang milik penghuni pun dikeluarkan petugas, untuk selanjutnya dipindahkan kedalam truk TNI.

"Pihak kami juga sudah menyiapkan kompensasi terhadap para penghuni untuk menyewakan rumah selama satu bulan, dan Itu sudah kita siapkan, agar para penghuni tidak lagi bingung untuk tinggal dimana," pungkasnya.

Sekedar informasi, setelah dilakukan pengosongan rumah, pihak Kodam Jaya akan membalikan kembali fungsi dari Rumah Dinas tersebut.
0 Komentar